Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskusi Muallaf Vs Pendeta Perihal Yesus, Paulus, Dan Muhammad

 Diskusi MUALLAF vs PENDETA perihal Yesus Diskusi MUALLAF vs PENDETA perihal Yesus, Paulus, dan Muhammad
Diskusi MUALLAF vs PENDETA perihal Yesus, Paulus, dan Muhammad

============

Sila baca dengan jernih, hati tenang, tanpa pretensi dan prasangka. Open mind! Maka, Muslim akan makin berpengaruh keimanannya. Katolik akan menyadari kekeliruannya bahwa selama ini mereka bukan mengikuti aliran Yesus, tapi Paulus!

Ini diskusi imajiner, lantaran tidak terang sumbenya. Silakan simak saja kebenaran yang ada dalam obrolan ini/

============
Diskusi ini sangaatt paaanjang, jadi lebih baik
dishare atau copy dahulu dan sanggup dibaca diwaktu
senggang.
Ini yaitu diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi
ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya
yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya
Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta
berjulukan Oikumene Anthony Domingus, pendeta
orisinil Jakarta yang kini menetap di Philipina.
Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak
debat Aninda lantaran mendengar informasi ada
seorang pendeta asal Australia berjulukan Herbert
Simpson jadi mualaf sehabis berdebat sama
saudari Aninda. Yang menciptakan heboh, photo
profile dari Aninda Chairunisa menggunakan photonya
artis Chelsea Olivia, tapi kini sudah berganti
dengan photo aslinya semoga tidak salah penafsiran.
Tapi muka mereka memang menyerupai sekali.
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB, ATAU HANYA
AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ?
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya
salut dgn anda, hapal alkitab melebihi saya, saya
akan periksa dan mempelajari pesan - pesan itu
semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah, bukan paulus.
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom, dapatkah
moderator memuat komen saya kedua dari yang
terakhir ?
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr wb,
alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam
ala asy rafil ambiya'i wal mursalin wa ala alihi
wasahbihi wasallam, mohon undangan pak
pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi
akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban
saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah
sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : sepakat silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay, dalam dialog
ini, saya kembali menegaskan menyerupai pernyataan
saya terdahulu, bahwa nubuwat untuk muhamad
tidak ada didalam alkitab perjanjian gres maupun
usang dan kalaupun ada hanya untuk yesus,
persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali,
sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta, saya ulangi
lagi, yesus lahir ajaib, Musa normal, Muhammad
normal, yesus mati disalib lantaran menebus dosa
manusia, Musa dan Muhammad mati tanpa beban
dan berkubur di bumi, yesus katanya sedang
istirahat disorga, Musa dan Muhammad nikah dan
kawin serta beranak, yesus tidak, Musa dan
Muhammad yaitu raja yesus jadi raja di kerajaan
dunia lain. Apakah bapak mau memungkiri
kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus
memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dalam
nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini tanggapan profesional
bapak, atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sudah jawaban
sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri
kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani
bapak, mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama - sama
menerima mandat dari BAPA, bukan dari allah
islam.
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan
yesus dan musa berdasarkan bapak pendeta oikumene
anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya : MUSA ADALAH NABI DAN YESUS
ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG
DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT
KEYAKINAN KRISTEN, MUSA TIDAK, BETUL KAN
BAPAK ?
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat
setuju
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak
apakah yesus sama dengan musa???
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui
musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi berdasarkan bapak apakah
Muhammad sama menyerupai Musa ?
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa
melihat historis dari keduanya, musa keturunan
abraham dari anak suci ishak,jelas bahwa nubuwat
itu bukan untuk Muhamad dan anda lupa bahwa
muhamad dari arab barbar, sedang musa dari
yahudi yang beradab dan mempunyai keturunan yang
kemudian menemukan penemuan2 yang briliant
termasuk alat anda online ini. Apa yang anda
banggakan dari aliran muhamad ?
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak
pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan
Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : hingga umur 13 tahun ismail
yaitu anak abraham, ketika perjanjian antara
ibrahim dan dewa menunjukkan anak laki - laki
yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari
hasil rapat/koncili yang beratus kali, mungkin
ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah, yang
bersumber dari semua kitab agama manapun,
termasuk qur'an, ismail yaitu anak dari seorang
ibu yang tidak sah dikawini, kristen menyimpulkan,
bahwa tidak mungkin nubuwat itu untuk Muhamad, yang
berada ribuan kilo meter dari israel. Anda terlalu
menghayal dan mengada - ada saja.
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@
tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan
premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg
mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum
membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak
yaitu anak dari abraham,,kalau bapak dan
seluruh umat kristiani, lainnya menyatakan bahwa
ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah
memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan
itu dan ulangan itu bukan firman dewa tetapi
cuma ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan,
dan pemeberitaan yang harus dipelajari difahami,
bahwa Tuhan tidak pernah berdusta tentang
sejarah.
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengukuhan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Itulah firman tuhan, dan pemberitaan yang harus
dipelajari difahami, bahwa Tuhan tidak pernah
berdusta perihal sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak menyampaikan bahwa
dalam ulangan itu yaitu firman Tuhan, berarti
bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah,
betulkan pak ?
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah...nah anda
memulai bermain kata dimana letak kedustaan
saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada
moderator untuk memuat komentar bapak UMat
kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu
pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat
kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan
jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba
aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat
kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus
kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan
ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama
manapun,termasuk quran,ismail yaitu anak dari
seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen
menyimpulkan,bhw tidak mungkin nubuwat itu utk
muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari
israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad
saja.
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang
saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka
Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan
kalau kekerabatan kekeluargaan ismail ishak putus
dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mempunyai anak 2
orang kemudian mereka ribut lantaran salah dalm
mengartikan sebuah warna,kemudian mereka
ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga
lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak...???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay....okay i
believe your opines
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my
opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia
berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang
tanpa permisi apalagi menentang orang
rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog
bukan debat kusir
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu
lantaran komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu
sebentar
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak
pendeta membetulkan gensetnya....
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak
kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai
bapak.....
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan
18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada
ada,"AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM
MULUTNYA"itu terang hanya cocok dan pantas utk
Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus
katakan terbukti,yesus menandakan bhw nubuwat
itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk
pernah mempunyai mu'jizat spt itu
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,," AKU MENARUH
FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA" ULANGAN
18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT
IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA
LAIN....????
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam
bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya
kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam
bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya
kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir
kedunia,kemudian yesus memenuhi
nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH
KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI
MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya terang tidak bukan..???? dan
apakah firman itu habis sehabis yesus pergi..lalu
apakah firman yang bapak baca kini karangan
insan biasa ,,kira2 berdasarkan bapak
bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak
kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA
SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak
sehabis mengetahui kebenaran itu tersimpan
dimana
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab
dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan
mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan
bapak...!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam
ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya
bukan bicara mengada ada, lantaran dalam yohanes
20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh aktual !Bhw
nubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus
kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus roh
kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad
bukan roh kebenaran apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan
ttg ulangan 18;18,,menurut versi yang sebenarnya
dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/
PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya
minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan
kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU
MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata
kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku
mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata
kata saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal
sekali.
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw
MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40
tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal
malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi
malaikat..Muhammad kebngungan ketika disuruh
membaca hingga 3x barulah malaikat
membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO
BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak
sepakat dgn kisah ini...???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah
membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan
ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan
anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada
konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani
mempunyai yesus kristus sebagai reinkarnasi
Tuhan,yang menyelamatkan kami dari
PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi
soalan ..karena kami hanya menyampaikan
sesuatu kebenaran yang tersembunyi...
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu
muhamad ada dalam perjanjian usang harusnya ada
dalam perjanjian baru,ii terang menandakan bhw
ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan
muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku
saja.
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius
17;11-13..yohanes1 ;19-20-21...yohanes 1;25
berdasarkan bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut
anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh
nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi
wasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presi
den..hidup dan mati didunia ini,,nikah,,ber
anak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk
terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
main,5arimana dasar anda meyakini bhw
muhamad itu utknya,sedangkan terang dan pasti
bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus
aliran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak...tolong tuliskan diwall ini
matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon
kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall
ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke
Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ,
datanglah imam-imam kepala serta tua-tua
bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan
kuasa p manakah Engkau melaksanakan hal-hal itu?
Dan siapakah yang menunjukkan kuasa itu kepada-
Mu?"
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana berdasarkan bapak
tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh
tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada
hingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg kerajaan
Allah,dimana ketika itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan
aturan yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang
bap[ak kira diberikan mandat menjadi " Raja"
dalam kerajaan dewa itu,, apakah benar paulus
raja di kerajaan dewa itu
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana
kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya
buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas ttg
" Raja "Paulus
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan
trah kepemimpinan yg ketika itu dipegang
yesus,,sedang yesus ketika itu meneruskan trah
MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler
yang sudah mendarah mendaging dlm tradisi
yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak
pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta
tolonh kepada moderator menulis di wall ini matius
26:37-39
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan
kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia
merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya,
"Hati-Ku sedih sekali, rasanya menyerupai akan mati
saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah
berjaga-jaga dengan Aku."
26:39 Maka Ia maju sedikit, kemudian sujud dan berdoa,
kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin,
biarlah cawan ini kemudian dari pada-Ku, tetapi
janganlah menyerupai yang Kukehendaki, melainkan
menyerupai yang Engkau kehendaki. "
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta
sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju
komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh
mempolitisir kata kataku dan mempolitisir
ayat.okay kalau berdasarkan anda spt apa???
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2
bapak...bapak silahkan buka Matius 26:37-39
berdasarkan bapak bagaimana perihal matius
26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen
lainya mengikuti aliran yesus,,khususnya buat
sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu
hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda Ch
Olivia Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat
itu. selamat malam shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak...saya
mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak
saya obrolan secara bermartabat..terima kasih buat
semuanya yang telah mensukseskan program dialog
ini..saya mau keluar dulu..wassalamu'alaikum
warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa konfirmasikan
dulu bhw mungkin waktu tertunda lantaran bapa
masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari
kegiatan semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : sepakat kami tunggu pak.. Oikumene
Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony
Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn obrolan ke
III ini sesuai harapan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda
chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka
program obrolan ini
Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir
rahim..assalamu'alaikum wr wb,,alhamdulillahi
robbil alamin was sholatu ala asy rafil anbiya'i wal
murasil wa'ala alihi wasah bihi ajma'in..silahkan
bapak memulai membuka diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus Seperti tanggapan saya
kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu
tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa
harapan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi
anda setidaknya harus tau bhw penyembunyi
kebenaran itu yaitu bapak dalm hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya kemudian siapa
berdasarkan bapak penerus Kerajaan Allah.......
Afiq Itu-afiq : Ini pengukuhan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Seperti tanggapan saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk
muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya
harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru
menciptakan pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw
nubuwat itu,,,,untuk yesus...???
Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada
keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt
anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS
KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada
keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt
anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS
KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak problem pak..bapak mau
sebut saya apa saya terima....
Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu
berdasarkan anda untk muhamad tujukan dimana
kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa
oleh nabi besar Muhammad saw yaitu kerajaan
Allah yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM
MEMBERIKAN PETUNJUK YANG
MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI
SOSIAL DIMANA UMATNYA MERASA AMAN DALAM
ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET
KEYAKINAN PENUH DAN KRISTEN AJARAN
PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad
mengikuti aliran yesus,harusnya muhamad
mengajarkan cara2 yesus,ttp ini tidak,salah satu
yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalah
tdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai
Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,
Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH
DUNIA MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI
AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI
SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK MEMNGIKUTI
AJARAN YESUS,,KRISTEN MEMBANGKANG...YESUS
BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA
MENYEMBAH ALLAH KRISTEN MENYEMBAH
YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN
ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG
MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG MEMBANGKANG..??
?? LIHAT PERNYATAAN " tuhan" kristen dlm
ulangan 9:24,,,ulangan 31:27... ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan kata2
musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah
bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,....
Ch Olivia Wijaya : berarti kisah dalam alkitab itu
dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHAN
lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha
gimana pak...
Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak
keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg
tdk mengikuti aku,sesatlah dia,kalau dari ayat bibel
ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harus
mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti
muhamad krn tdk ada pernyataan muhamad yg
menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka
ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah pak
Ini pengukuhan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti tanggapan saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk
muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut
akan terjadi,orang yang tidak mendengarkan segala
firmanku yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi
namaku,dari padanya akan saya tuntut pertanggung
jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada
penambahan kata kata " yesus" kedua..apakah
kata kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah
matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM
TORAT BAPAK......YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah
tiada semenjak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda
sanggup lihat pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu
menampilkan ayat itu didalam korintus,effesus
maupun dalam yohanes serta matius,anda pasti
tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan
yesus sebagai dewa atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS
KRISTUS.pertanyaan anda spt org kolot saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya kristen
mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran
yesus,,jangan mengikuti aliran paulus poak..itu
saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau
mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak sanggup baca kembali dari
atas apakah saya mengalih topik atau bapak
sendiri yang berkelit dari pertanyaan saya........
Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang
silahkan anda
Afiq Itu-afiq : Ini pengukuhan bapak Oikumene
Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada semenjak KEBANGKITAN YESUS
KRISTUS,anda sanggup lihat pernyataan di alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh
memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukan
pertanyaan sususlan dari tanggapan pertanyaan
inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang
tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda
tuduhkan pada kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong
moderator memuat ayat ayat perihal perintah
yang dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat
andalan "raja"paulus,,yang berkaitan ttg hukum
babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit semoga belakangan di
upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan
pak,,,pembangkang atas aliran yesus yaitu bapak
dan seluruh umat kristen didunia ini,,,krn
apa ,,,jelas lantaran mengikuti perintah paulus
ketimbang perintah dewa yesus kalian,,,ingat
semua bibelPL/PB yaitu firman yesus menurut
bibel kan yesus alfa ( yang awal ) dan omegha
( yang final )..kalau anda membantah berarti
yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen sajalah
yang menambah-nambah kata2 itu,....
Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa
dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini pengukuhan bapak Oikumene
Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak
KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda sanggup lihat
pernyataan di alkitab YANG INI DAH KELAR PA
LUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa yaitu pribadi
yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR'AN
MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU
BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI ANDA
MENUDUH QUR'AN DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA
SAMA,,,KEJADIAN SAMA...IBU SAMA,,,,BAPAK
SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA
TAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG
BERKAITAN DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN
DARI HASIL HIPOTESA QUR'AN DAN HADIS
DENGAN RUMUS MATEMATIKA YANG TERDAPAT
DALAM QUR'AN ITU SENDIRI...kalau yesus bukan
isa,,,maka islam tidak berkepentingan membela
dia,,karena yesus yaitu isa,,maka islam
berkepentingan membela nabi isa atau nabi
yesus,,bapak jangan pernah menyampaikan isa dan
yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq...
Oikumene Anthony Domingus : Okay your right
Ch Olivia Wijaya kalau bapak menyampaikan sya
benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammad
sama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk
yesus apalagi paulus...
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda
menyampaikan nubuwat itu tertuju kepada
muhammad,banyak hal yang harus kita bahas
disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi meragukan
kebenaran yang bapak dan kristen
sembunyikan ,,,bapak harus baca ulangan 18:
19...dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda
chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan bapak,,,atau
bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali
alkitab bapak...
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi & rasul
niscaya mempunyai jargon,dlm misinya kristen dgn
KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/
budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg dibawa
muhamad tdk mempunyai jargon,kecuali kata2 utk
mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekali ke
konotasian aliran islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan
kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk
mengajarkan kasih,,dalam pungsi utama
pengutusan nabi yesus yaitu penerus ajaran
MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya "
AKU DATANG"..ISLAM MEMILIKI JARGON
JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN
LIL'ALAMIN...INNAMAL BU'ITSTU LIL
UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ" tidklah engkau diutus
kecuali rahmat untuk alamj semesta....dan aku
diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad
mengaku sebagai rahmat alam semesta dus
penyempurna akhlaq,harusnya islam tdk
membuatkan dgn pedang dan tdk melaksanakan bom
dimana mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah
aturan jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah
diramalkan oleh islam jauh sebelum saint modern
menemukan,,dan etika itu sangat jelas,,karena
semua aspek dalam kehidupan mempunyai norma-
norma agama yang berlandaskan aturan dan
konsekwensi sebagai suatu peradilan dari
konsekwensi perbuatan itu sendiri,,amerika saja
melarang mempunyai aturan utk peminum minuman
keras ..dan ilmu kedokteran meng" haramkan "
yang namanya obat2tan ynga diproduksi oleh
tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran
kasih...
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah mengajarkan
penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yang
mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,in
donesia..timor leste,,somalia yang dulu damai
tentram..mesir,,yordan...iraq..afghanista..ph
i;lifina,,,jepang dll,,tidak ada yang luput dari
jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran
kasih...bapak mau bantah
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini
perihal yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya...dan kami mempercayai
yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan
yang di SK kan oleh insan dalam Koncili koncili
effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka
1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung
sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6....
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan antara
1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua
ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkan
korintus dan yesya td..maaf saya td lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : berdasarkan bapak bagaimana ttg
korintus itu...?????
Senin pukul 21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami
sekalian menyerupai seorang najis dan segala
kesalehan
kami menyerupai kain kotor; kami sekalian
menjadi layu menyerupai daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat
makna theologinya luas dan tidak ada kaitan
dengan yesaya,tu semua sifat2 dari theologi
universal dan iktikad untuk kristen sama spt islam
dgn iktikad la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : iktikad la ilaha illa Alloh akan m
musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga
kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak
mati maka gagalah iktikad itu,,betulkan pak..???
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,ttp yesus
sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa
itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengukuhan yesus
sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN DAN
KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN
LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan
tulangnya,,seperti yang kau lihat padaku,, IA
MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN KAKINYA,,,,
artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih
mau n=menyangkal ya..??? hehehehe
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah
kami
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : sehabis paulus mengetahui
bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam
yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN
KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst..."ini pengakuan
paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari
pernyataan " RAJA" RASUL" paulus yang selalu
umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam
pengertian menuruti aliran paulus ketimbang
yesus...?????
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih
tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah
BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari
kenyataan,,,,,semua iktikad yang bapak pakai di
gereja yaitu aliran paulus,,,bukan ajaran
yesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta bapak dalam
obrolan ini cobalah untuk jujur,benar dan yang
sedikit briliant lah
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon
maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak ...apakah harus kita
lanjutkan obrolan ini sesuai tantangan bapak..kalau
mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena
yang memulai yaitu bapak..
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda
berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran
paulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk saya anda
tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH
ALLAH...KRISTEN MENYEMBAH YESUS...YESUS
MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN
DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA " BABI "
MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA
KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN
KEDUDUKAN " MULIA " SEBAGAI TUHAN.ISLAM
MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS
SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA
ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES
16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK
MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT
ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK
PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG
SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA
YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN
TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI
YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI
YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit
pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta
Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir
dalam obrolan yang bapak sendiri mengajak
saya..semoga menjadi materi renungan bapak
malam ini dgn mimpi indah...dan semoga bapak
mendapatkan fasilitas dan kejernihan akal
fikiran serta kebersihan hati untuk membedakan
kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf
yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm
penyampaian tadi..salah khilafnya wa'afu minkum
wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : hingga detik ini SMS saya tdk
dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta
ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk membaca
kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti
akan tiba dan mengikuti dialog,saya minta maaf
krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit
kemaren malam,bukan saya menghindar apalagi
meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu"alaikum wr wb,,Borneo
Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai
aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau
sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator
kalau mau membuka obrolan ini,saya memanggil Ch
Olivia Wijaya utk hadir dlm obrolan ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf
lantaran kemaren malam lantaran adanya keperluan
mendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk
lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp
lantaran keperluan mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya
terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian
kemaren,,silahkan moderator membuka program ini...
Ch Olivia Wijaya : assalamu'alaikum wr
wb...Alhamdulillahi robbil alamain washolatu
wassalam ala sayidina Muhammadin wala alihi
washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan
kemaren malam kami umat kristen tdk
mengindahkan perintah yesus,anda salah
non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen
bukanlah seorg hamba,tapi kami umat kristen telah
BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan
kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan
bibel,,betul ya pak...
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn
segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini
yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti
perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah
sahabat-Ku, jikalau kau berbuat apa yang
Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kau lagi
hamba, lantaran hamba tidak tahu, apa yang
diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu
sahabat, lantaran Aku telah memberitahukan kepada
kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan
menderita dalam apa saja,yesus niscaya datang
membantu kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan
pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau
matius 26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu
menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk
supaya saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall
ini matius 26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata
kepadanya: "Hai teman, untuk itukah engkau
datang?"
Maka majulah mereka memegang Yesus dan
menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony
Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan
inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa
yaitu insan biasa,bukan tuhan,sedang dlm
quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah
menyebut bhw isa diciptakan dari
KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA
DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus
itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti
dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan
islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator
menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya menyampaikan kepada
bapak untuk membuatkan saya kue
DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu
buatan bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya
donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda telah
mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak
jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak
berkhutbah di depan jemaat bapak..apakah bapak
sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony
Domingus) yang sedang berbicara,,berkata
kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg kalimatulloh itu
sama tdk dgn pengertian " kun " jadilah,,tetapi
dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak
eksklusif ada,,tetapi melewati proses
alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya
setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai
penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-
orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang dimulai
dgn izd qolatit malaikatu innalloha...dst
Ch Olivia Wijaya : baik bapak...apakh bapak setuju
bhw kalimatullah yaitu sebuah firman yang
diucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam
Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn
proses biologi yaitu proses alami dan di situ
kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan
itu sangat riil dgn alkitab dlm proses penciptaan
alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis
harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf
sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah sanggup kita lanjutkan ke
terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Celoteh Musafir : Qs 3:45...Wahai Maryam!
Sesungguhnya Allah memberikan kbr gembira
kepadamu perihal sebuah kalimat dari-Nya(yaitu
seorg putra)namanya Al Masih Isa putra
Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat
dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : berdasarkan bapak lantaran kalimat
TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS
ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes
5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku tiba dlm
nama Bapa-ku,dan kau tdk mendapatkan aku,jikalau
orang lain yg tiba atas namanya sendiri kamu
mendapatkan dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak
lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat
membantu,,mungkin nanti akhy saya moderator
sanggup menampilkan yohanes 5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku tiba dalam
nama Bapa-Ku dan kau tidak mendapatkan Aku;
jikalau
orang lain tiba atas namanya sendiri, kamu
akan mendapatkan dia.
5:44 Bagaimanakah kau sanggup percaya, kamu
yang mendapatkan hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang
tiba dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang...kalau
yesus tdk tiba berarti tidak ada Tuhan bagi
kristen,,begitu juga kalau tidak tiba maka ia tdk
terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu
kira2 kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali,dan
tidak mungkin yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk
tiba maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM
LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu
yesus tiba atas nama BAPA,,artinya
mengajarkan semua aliran Torat,,dan
kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke
bapak,,siapa yang menciptakan yesus populer didunia
dan darul abadi pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen
nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak
menyampaikan kristenlah yang menciptakan yesus
populer didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,,
KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT
GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN
MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44
terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi
PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG DGN
MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN
AJARANNYA ) dialah yang tiba tdk dengan
nama BAPA...
Oikumene Anthony Domingus : Anda terang salah
menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti
dan tak terbantahkan lagi,anda telah memandang
picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA
yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN
THEOLOGINYA BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab
belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1
petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us
Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari
semua obrolan kita beberapa malam ini hingga
skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam
tetapi bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih
pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD
saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya
yesus benar dong pak,,menubuwatkan untuk
PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali,hanya
islam saja yang mengaku ngaku mendapat
nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus
berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN ALLAH/
BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR
SEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA
DENGAN MENGATAKAN BHW " AJARANKU BUKAN
DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM
KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG
LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS
SERING MENYEBUT PAULUS ORGILLLORANG
KERASUKAN...ORANG YANG TINGGAL
DIKUBURAN..DLL...DLL.. baca matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda
terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan
kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya
menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya sanggup dari
dosen/pendeta theolog...kecuali dosen2 itu yang
mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab
lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung
dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada
saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap
pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw
QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang
kelahiran yang asing dari seorang nabi yang mulia
yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang
menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk
yesus...???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti
alkitab dan seluruh alur kisah alkitab,maka saya
mengakui dan setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu
untuk menjawab dan mempelajari semua ini,karena
ini hal gres yang diinfokan islam kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK
MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN
NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda
chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK...
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
aninda,saya menunjukkan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak
ttg rangkuman obrolan kita..apakah musa sama
menyerupai Muhammad,,apakah musa sama seperti
paulus,,apakah musa sama menyerupai yesus,,,itu
terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan
pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu
tuhan..apakah yesus itu nabi...bibel anda
sendiriyang menyampaikan kontradiksi itu,,ini
memperlihatlkan kepada kamibhw adanya
dualisme..mungkin tigaisme dalam aliran kristen
Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan
umat kristen yang sanggup jawab dgn hati jujur seperti
bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan
bhw mitra kami sesama komunitas insan yang
bergrup kristen telah salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat
siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau
kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam
penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia
sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti
anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam
merasuk keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang
itlah kesalaha anda.
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah
buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh
kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan
disini kalau yesus itu bahu-membahu belum meninggal
dunia ketika itu,,berarti iktikad penebusan dosa itu
gagal kan pak...???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu,anda
buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN
JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW
DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk
memaksa anda,,yang niscaya Islam meyakini dengan
sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu
salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan
seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala
jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati
dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat
kristen tt tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi
gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan oleh
qur'an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan
semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya
mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang
ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa kawasan dalam
banyak sekali bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda
melebihi segala macam kejahatan di dunia
ini,yesus akan menghukum anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus
menghukum saya,,justru ia membela saya..
kan ia mengajarkan aliran kasih,,"TAMPAR
PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN "
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda
menuduh paulus dan lainya menulis alkitab!
apalagi dgn menyebutkan disisip kesana
kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan
penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja
dalam banyak sekali versi,, semoga akurat saya tulis
bunyinya
Ch Olivia Wijaya : " SEMUA tulisan, ADALAH
DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN
BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN,HUKU
MAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU
KEBENARAN " tolong dijabarkan makna SEMUA
TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama
dengan Undang-Undang Dasar hasil keputusan DPR,,dinicea,,c
halchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan
bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan
itukan yag diilhamkan kepada orang yang
suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak
termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi
keuskupan maupun kekristenan lainya Firman itu
yaitu wahyu,,dan wahyu itu yaitu Roh kudus
dan Roh kudus itu bersama sama nyungsep
ditubuh yesus...gmn sih pak..???saya jadi bingung
pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi
dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat
dgn terang dengan mata telanjang bulat,,bhw ini
bukan firman dewa atau bukan wahyu tuhan..tdk
salah klalau sarjana alkitab menyampaikan bhw bibel
itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan
sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf )
oleh manusiayang berhati " suci " tanda
kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman
bahu-membahu dari firman Tuhan yang
sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA
BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA
SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH
UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1
YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Makara anda menuduh
kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau eksklusif öleh Uskup Agung
Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab
aliran yang diajarkan paulus dkk itu yaitu : 1.
TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK
MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI
YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir
yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI
WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES
15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah
saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15
itu,,bapak sanggup lihat dan buktikan secara fakta lihat
di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh
kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih
perang suci.. berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,,
siapa yang dibunuh kristen...??? KAMI UMAT
ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM
YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN
DAN DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR
MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR
TAMPILKAN YOHANES 16: 1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya
salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya
akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu
semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI
KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA
PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 16
1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya
kau jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu
akan dikucilkan, bahkan akan tiba saatnya
bahwa setiap orang yang membunuh kau akan
menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3
Mereka akan berbuat demikian, lantaran mereka
tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi
semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila
tiba saatnya kau ingat, bahwa Aku telah
mengatakannya kepadamu." (16-4b) "Hal ini tidak
Kukatakan kepadamu dari semula, lantaran selama
ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui
Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit
dulu,saya akan kaji secara mendalam saya
mengakui MESSENGER itu bukan utk paulus,saya
pamit suatu ketika saya akan buat pernyataan resmi
dari hasil obrolan profesional ini saya minta maaf
kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm
obrolan ini,terima kasih obrolan ini hebat !!! your the
best frienddly,saya jujur lebah mengajari
manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski anda
muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang
yang jago mengajari anda dlm obrolan ini,selamat
dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima
kasih semua SHALLOM
Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya
saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi
saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan
pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui
Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang
membuka obrolan ini saya pula yang
menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan
tiba lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendo'akan bapak semoga
bapak sanggup menyingkap tabir kebenaran
itu


Sumber http://muslimbuzzers.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Diskusi Muallaf Vs Pendeta Perihal Yesus, Paulus, Dan Muhammad"